Senin, 13 Oktober 2014

Museum Fauna Indonesia Komodo & Taman Reptil





Buka Senin - Minggu pukul 09.00 - 16.0009.00 - 16.00 wib


Harga tiket masuk Rp. 10.000/orang


Info lebih lanjut hubungi:


Telp. 021-8409521


Faks. 021-8409281





Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia atau MFIK & TR diresmikan 20 April 1978 oleh presiden RI pada saat itu. Bertemakan keanekaragaman pesona satwa Indonesia dan dunia dengan luas areal 1,5Ha yang menampilkan satwa hidup dan awetan. Lebih dari 150 jenis satwa awetan diperagakan dalam vitrin-vitrin kaca dalam gedung berlantai 2 yang berbentuk Komodo Raksasa tersebut.


Lantai I menampilkan beragam koleksi awetan kupu-kupu, ikan, mamalia dan reptilia dengan lingkungan alamnya. Jenis-jenis satwa yang dilindungi ditampilkan antara lain Harimau Sumatera, Komodo, Penyu Laut, Kupu-kupu, dan lain-lai.


Lantai II menampilkan beragam jenis awetan burung yang ditata sesuai dengan habitatnya, yaitu laut, pantai, rawa, persawahan, hutan rimba, dan pegunungan yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.


Pada  tanggal 19 April 2000 MFIK & TR menghadirkan acara yang bertemakan "Taman Reptilia dan Amfibia" menghadirkan beragam koleksi reptil dan amfibi hidup.  lebih dari 43 jenis reptil dan amfibi diperagakan dan diareal ini pengunjung dapat melihat, mengenal, dan berinteraksi dengan satwa reptil dan amfibi hidup. Mulai dari komodo, biawak, ular beracun, ular sanca, king kobra, iguana, dan binatang reptil lain diperagakan dan ditempatkan dalam kandang kaca, akuariun, free standing, dan kolam-kolam kaca. Di museum ini juga terdapat "Taman Sentuh" yang mana pengunjung dapat berinteraksi dengan reptil hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar